Benarkah ukuran Mr. P pengaruhi kepuasan bercinta?

Bagi sebagian wanita, ukuran penis ternyata memang mempengaruhi kepuasan bercinta mereka. Setidaknya hal itu sudah dibuktikan oleh peneliti dari University of the West of Scotland.

www.olesforedi.weebly.com

Seperti yang dilansir dari Live Science, tipe wanita yang peduli dengan ukuran penis pria tersebut adalah mereka yang sering mengalami orgasme vaginal.

“Kecemasan pria terhadap penisnya mungkin hanya menjadi stereotip bahwa yang berukuran kecil itu tidak maskulin. Namun rupanya bagi sebagian wanita, ukuran memang berpengaruh,” tulis salah satu peneliti, Stuart Brody, dalam Journal of Sexual Medicine.

Di dalam penelitiannya, Brody bersama timnya melibatkan 323 wanita yang kebanyakan masih berstatus mahasiswa di Skotlandia. Mereka semua ditanya tentang perilaku seksual serta seberapa penting hubungan seks antar penis-vagina dan aktivitas seksual lainnya. Mereka pun dimintai jawaban mengenai penting tidaknya ukuran penis dalam kepuasan bercinta.

Para peneliti lantas menetapkan ukuran penis rata-rata 14,9-15,5 centimeter yang dilambangkan dengan panjang uang kertas pound sterling dan dollar Amerika Serikat.

Setelah itu, peneliti bertanya pada para wanita apakah mereka berpeluang mencapai orgasme jika bercinta dengan pria yang penisnya lebih panjang atau lebih pendek dari ukuran rata-rata yang ditetapkan.

Hasilnya, 160 wanita mengaku bisa mencapai orgasme vaginal dan harus berpengalaman cukup dengan pria untuk bisa membandingkan dampak ukuran penis pada kepuasan seksual. Selain itu, 33,8 persen wanita terbukti memilih penis yang lebih panjang, 60 persen mengaku tidak bermasalah dengan ukuran penis, dan 6,3 persen lainnya menuturkan yang panjang lebih memuaskan daripada yang pendek.

Brody kemudian menyimpulkan, wanita yang sering mencapai orgasme vaginal cenderung memilih ukuran penis yang lebih panjang.

“Hal ini mungkin disebabkan karena kemampuan penis yang merangsang panjang vagina dan juga serviks,” kata Brody.

Meskipun demikian, Brody menegaskan kalau seks lebih sehat jika pasangan fokus pada aktivitas bercinta itu sendiri. Bukan semata-mata mengejar orgasme saja.

Sementara itu, Barry Komisaruk dari Rutgers University yang tidak terlibat dalam penelitian tidak begitu sependapat dengan Brody. Menurutnya, ukuran penis mungkin memang berpengaruh bagi wanita yang suka mencapai orgasme vaginal. Namun tidak semua wanita ingin orgasme dengan cara itu.

Itulah pendapat para ahli. Bagaimana dengan Anda?

Sumber: Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *